WARZONE,salah satu pioner Hardcore di New York - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Friday, February 3, 2017

WARZONE,salah satu pioner Hardcore di New York



Warzone adalah  band Hardcore punk dibentuk di Lower East Side Manhattan pada tahun 1983. Band ini telah banyak ikut andil dalam membesarkan scene New York Hardcore dengan gaya skinhead hardcorenya dan youth crew. Selama14 tahun telah terjadi banyak perubahan line-up,terutama  sound hardcore mereka telah banyak di pengaruhi Oi!,tradisional punk rock dan heavy metal dalam LP  mereka yg bertitle "Warzone".(Mereka  beberapa kali melakukan tur dengan The Bussines dan meng cover  lagu mereka The Real Enemy).Para fans Warzone sendiri sangat beragam,dalam konser Warzone biasanya dipadati  oleh para skinhead, anak- anak straight edge,metalheads dan punk dari segala umur.

Raymond "Raybeez" Barbieri adalah personil  yang dan sekaligus frontman di Warzone,dia menghabiskan sebagian waktunya cuma untuk Warzone.Dia bergabung dengan band ini pada tahun 1983 sebagai drummer (di tahun yang sama pula dia mengisi drum pada debut EP Agnostic Front United Blood),dan kemudian bergeser ke vokal di Warzone.Raybeez tetap vokalis Warzone sampai kematiannya pada 11 September 1997 dikarenakan serangan pneumonia. Raybeez adalah seorang veteran angkatan laut dan dia sempat  dirawat di Rumah Sakit khusus Veteran Angkatan Laut sebelum meninggal karena mengalami kerusakan liver di usia 35 tahun. sebuah tanda penghormatan, dengan tulisan "RIP Ray" digantung di luar CBGB.Setelah kematiannya selama lebih dari satu tahun setiap rilis pada label Victory Records didedikasikan untuk Raybeez,dan hasi penjualan rilisan tersebut digunakan untuk membatu para remaja bermasalah di sana.

Lirik yg Raybeez nyanyikan di dominasi tentang persatuan dan berbicara lantang menentang kebijakan  yang merugikan para pemuda Amerika.Contohnya lagu  mereka "Under 18" mengecam praktik diskriminasi usia yg harus menunjukkan ID untuk masuk ke venue."War betweem Races"  bercerita tentang tuntutan diakhirinya kekerasan rasial dan kecurigaan yg negatif  dalam scene hardcore, dan lagu"Brother and Sisterhood"bertutur tentang mendorong para cewek - cewek  untuk aktif dalam scene Hardcore punk yang didominasi laki-laki.

Konser Warzone sering di warnai oleh kekerasan, hingga Barbieri biasa bernyanyi di crowd, tujuannya untuk  menghentikan perkelahian di dalam crowd sebelum keamanan  merespon. Taktik ini sangat efektif  dinginkan emosi lebih cepat daripada menghentikan acara  dan mencegah  para fans digiring   keluar dari event. Posisi ini lebih menggambarkan kedekatan antara fans dan Band,dan lebih enak untuk "sing along" dengan para fans ungkap Raybeez.
Diskografi  Warzone:
Lower East Side Crew (1987) - EP
Don't Forget the Struggle, Don't Forget the Streets (1987) - LP
Open Your Eyes (1988) - LP
Warzone (1989) - LP
Live at CBGBs (1993) - live EP
Old School to New School (1994) - LP
Split with Cause for Alarm (1995) - split 10" EP
Lower East Side (1996) - EP
The Sound of Revolution (1996) - LP
Fight For Justice (1997) - LP
The Victory Years (1998) - partial discography LP
"Colorblind" (1993)-LP
Skinhead Youth CBGB (1984)
As One (Demo) (1986)
Some Records Tape (1986)
Live On WNYU (7/23/87) (1987)

No comments:

Post a Comment